Entri Populer

Selasa, 13 September 2011

PAS band,,,from stage to stage to be a rockstar

'sampaikanlah ttg kebebasan yg selalu engkau nyanyikan dan acungkan tangan sambil memanggilmu .... WE WANT PAS ... WE WANT PAS ... WE WANT PAS....'


beginilah lirik salah satu lagu PAS band yg brjudul 'Paser' yang menceritakan pengorbanan fans mereka dalam prjuangannya menuju panggung PAS band.








PAS band bermula dari sekelompok mahasiswa Unpad Bandung yang ingin mengeluarkan hasrat musik mereka sejak 1989 dan memainkan underground dari panggung ke panggung. Mereka secara resmi brdiri sekitar tahun 1992/1993...saya lupa tepatnya,,hahaha...dengan formasi awal Bambang di posisi gitar, Trisno bass, Yukie vocalis dan Richard sebagai Drummer. Prjalanan dari panggung ke panggung walau pernah mereka harus minjem alat seharga Rp 25.000,- sekali manggung tapi tidak menyurutkan niat mereka untuk ikut serta di dunia musik Indonesia. Hal ini mereka buktikan dengan pembuatan album '4 trough the sap' yg bermodal celengan dan donasi dari simpatisan serta niat kuat mereka akhirnya mampu membuat 2500 kaset mereka laku keras lewat sistem distribusi titipan di beberapa radio, toko kaset di Bandung dan Jakarta hingga akhirnya pnjualan merka mencapai 10000 copy. Sungguh angka yg fantastis untuk indie label.


Tapi PAS tidak meraih kesuksesan begitu saja..mereka ditolak beberapa Major Label pada awalnya,,tapi untung saja niat mereka tetap kuat dalam mempromosikan musik mereka.


Mulai album kedua In (No) Sensation (1995) hingga sekarang, mereka digandeng oleh Aquarius Musikindo. Label ini membebaskan mereka untuk berkarya. Meskipun tidak bisa merangkul semua orang lewat musiknya yang tidak biasa, namun mereka mulai membangun basis massa yang setia dengan jalur yang mereka pilih.
Album kedua ini diikuti oleh album-album mereka berikutnya, yaitu indieVduality (1997), Psycho I.D. (1998). Pada album keempat, Richard mengundurkan diri dan posisinya digantikan oleh Sandy Andarusman(ex U camp)


Dengan formasi tanpa Richard, mereka merilis album kelima yang berjudul Ketika (2001), namun Sandy belum dapat bermain pada rekaman album ini karena masih terikat kontrak dengan label lain. Sandy yang sekarang ini menjadi penyiar di I-Radio 89.6 FM bergabung di album keenam PAS 2.0 (2003), dan album ketujuh Stairway to Seventh (2004). Dua tahun kemudian, Pas Band meluncurkan album the best berisi 3 lagu barunya "Permata Yang Hilang", "Romeo & Juliet", dan "Gladiator" dan 9 lagu hits lamanya. Dua tahun seakan menjadi waktu yang tepat untuk mengumpulkan materi untuk album terbarunya, dan akhirnya Pas Band mengumumkan akan menelurkan album barunya pada 2008, berjudul Romantic,Lies & Bleeding.


PAS discography
4trough the sap (1993)
in (no) sensation (1995)
indieVduality (1997)
psycho I.D. (1998)
ketika (2001)
stairway to seventh (2006)
the best of PAS (2006)
romantic...lies....and bleeding (2008)


PAS member



Full Name : BAMBANG SUTEJO

Born : Bandung, 6 November 1968

Height/Weight : 168 cm 68 kg
Religion : Islam
Hobby : Guitar, Travelling
Sport : Soccer
Education : Padjajaran University (Pertanian), UT (Manajemen)
Influence : Led Zeppelin, and many more...
Instrument : Guitar





Full Name : H. TEGUH PRAKOSA ANDARUSMAN

Born : Jakarta, 7 Juli 1970
Height/Weight : 167 cm 70 kg
Religion : Islam
Hobby : Travelling, Drum and Drumming
Sport : Badminton
Education : Gunadarma University (Manajemen Informatika)
Influence : Led Zeppelin, and many more...
Instrument : Drum





Full Name : TRISNO
Born : Bandung, 16 Agustus 1970

Height/Weight : 170 cm 70 kg
Religion : Islam
Hobby : Travelling, CD and DVD Collector
Sport : Swimming
Education : Padjajaran University (Sastra Jerman)
Influence : Kiss, Faith No More, Red Hot Chili Peppers, and many more...
Instrument : Bass







Full Name : YUKIE ARIFIN MARTAWIDJAJA
Born : Bandung, 31 Mei 1970

Height/Weight : 165 cm 56 kg

Religion : Islam
Hobby : Automotive / Mechanical
Sport : Biking, Swimming
Education : Padjajaran University (Sastra Jepang)
Influence : Pearl Jam, Red Hot Chili Peppers, Faith No More, and many more...



'we want pas....we want pas....we want pas...'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar